Liga Indonesia

Bima Sakti Panggil 36 Pemain untuk Timnas Indonesia U-16, Persija Kembali Terbanyak

Selasa, 6 September 2022 17:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil 36 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala AFC U-17. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil 36 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala AFC U-17. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil 36 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan sebagai persiapan Kualifikasi Piala AFC U-17, Selasa (06/09/22).

Dalam pemusatan latihan nanti, Bima Sakti memilih Yogyakarta sebagai lokasi pemusatan latihan.

Pemusatan latihan nanti rencananya akan berlangsung dari tanggal 5 September hingga 9 Oktober 2022. Mereka rata-rata adalah para pemain sudah memperkuat tim U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 di Yogyakarta.

Persija Jakarta dan Borneo FC Samarinda menjadi penyumbang pemain terbanyak bagi tim ini.

Bima Sakti mengatakan TC kali ini akan sangat berbeda, karena dia sudah membawa tim dengan tambahan beberapa pemain baru yang akan membuat tim ini akan semakin kuat untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-17.

“Pemusatan latihan sebagai persiapan untuk turnamen terdekat, yaitu kualifikasi Piala AFC U-17. Ada beberapa tambahan pemain dari Asprov maupun kompetisi Elita Pro Academy U-16," ucap Bima Sakti.

"Tentu akan ada promosi dan degradasi, jadi kami bisa mendapatkan kerangka tim kembali,” ujar Bima.

“Kami juga akan berusaha maksimal untuk mencapai tujuan, yaitu memenangi setiap laga di turnamen nanti. Tentunya, kami terus menerus melaporkan perkembangan TC setiap hari, sambil meminta arahan dari Ketum untuk kelancaran TC,” katanya.

Terakhir, Bima berharap bisa membentuk kembali tim U-16 yang kuat. “Saya juga berharap bisa berbicara banyak di kualifikasi Piala AFC U-17 nanti,” tutupnya.