Liga Indonesia

Liga 1: Arema FC Pastikan Staf Kepelatihan Tak Berubah, Termasuk Kolega Almeida

Selasa, 6 September 2022 08:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/Indosport.com
Arema FC pastikan tidak ada perubahan staf termasuk rekomendasi dari Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Arema FC pastikan tidak ada perubahan staf termasuk rekomendasi dari Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Arema FC, memang telah membuat keputusan strategis dengan memberhentikan Eduardo Almeida dari posisi pelatih kepala alias head coach.

Keputusan tersebut diambil setelah melalui pertimbangan matang seusai lawatan tim berjuluk Singo Edan itu ke markas Barito Putera, Minggu (4/9/22).

Padahal, Arema FC mampu mencuri 1 poin dari hasil imbang 1-1 kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura.

Namun, manajemen Arema FC memutuskan untuk mengistirahatkan Eduardo Almeida. Sementara itu, posisi pelatih kepala untuk sementara dijabat Kuncoro sepulang dari Kalimantan Selatan.

Seiring hal itu, manajemen klub berlogo kepala singa itu juga memastikan bahwa perubahan hanya terjadi di posisi head coach.

Artinya, staf kepelatihan Arema FC pada kabinet yang dipimpin Almeida tidak berubah, termasuk Joao Moreira yang merupakan hasil rekomendasi Almeida.

"Tidak berubah. Posisi dalam staf kepelatihan tim tetap sama seperti sebelumnya," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada Indosport.com, Senin (5/9/22).

Ya, Joao Urbano Paulo Moreira memang menjadi rekomendasi dari Eduardo Almeida untuk menjabat sebagai pelatih fisik tim.

Keberadaan pelatih asal Portugal itu melengkapi jajaran pelatih pada staf kepelatihan Arema FC pada awal musim.

Empat di antaranya asisten pelatih yakni Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono dan FX Yanuar Wahyu Pribadi. Dua lainnya adalah Felipe Martins dan Jarot Supriyadi sebagai pelatih kiper.