Liga Spanyol

Manusia Kaca Barcelona Ungkap Faktor Utama Dirinya Sering Cedera

Selasa, 6 September 2022 23:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Ousmane Dembele, baru-baru ini membongkar masalah utama ia sering cedera.

Osumane Dembele memang dikenal sebagai manusia kaca lantaran ia sering mendapat cedera, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund oleh Barcelona pada 2017 lalu.

Sebagaian besar kisahnya di Camp Nou dihabiskan dengan berkutat di ruang operasi, ketimbang di lapangan.

Hal tersebut membuat performanya kerap mendapat kritikan dari banyak pihak, lantaran kontribusi minimnya untuk Barcelona.

Bahkan pada setiap bursa transfer musim panas datang, nama Dembele tak pernah absen dari rumor kepindahan karena cedera.

Sayangnya tidak mudah bagi Barcelona untuk membuang penyerang berusia 25 tahun tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, Dembele mulai memperbaiki kualitas permainannya.

Ia lebih tampil hati-hati di atas lapangan, dan mulai konsisten dalam bermain. Imbasnya, pelatih Xavi Hernandez mulai percaya dengan kamampuannya.

Musim ini di Liga Spanyol, Dembele selalu tampil sejak menit awal di empat pertandingan awal tim Catalan, di mana ia turut menyumbang satu gol dan dua asssit.

Ousmane Dembele sendiri diboyong Barcelona dari Dortmund dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro, yang melesat hingga 145 juta euro.

Meski lebih sering mengalami cedera, Dembele nyatanya tampil cukup banyak untuk Barcelona sejak awal kariernya.

Berdasarkan data Transfermarkt, Ousmane Dembel telah tampil sebanyak 154 pertandingan dan mencetak 33 gol serta 36 assist. 

Sedangkan untuk di Liga Spanyol sendiri, Ousmane telah bermain sebanyak 106 pertandingan dan membuat 20 gol dan 29 assist untuk Barcelona.