Bola Internasional

Persiapan Kualifikasi Piala Asia, Ini Bocoran Pemain yang Dipanggil ke Timnas U-16

Selasa, 6 September 2022 04:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jelang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah memanggil beberapa nama, berikut bocorannya.

Timnas Indonesia U-16 akan ikut Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada 1-9 Oktober 2022. Karenanya, skuad Garuda Asia dijadwalkan jalani pemusatan latihan pada bulan ini. 

Timnas U-16 akan tampil sebagai tuan rumah Grup B. Tim asuhan Bima Sakti bersaing dengan Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Arab Emirat (UAE). 

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti telah mengonfirmasi tidak memanggil pemain baru pada pemusatan latihan. Nama-nama yang dikumpulkan adalah yang sebelumnya bawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022. 

Sejauh ini, sudah ada bocoran tujuh pemain yang dipanggil. Klub Liga 1, Borneo FC telah mengumumkan ada tujuh pemain mudanya yang ikut TC Timnas U-16.

Mereka adalah Muhammad Yanuar Sanusi Pallaraeng, Navendra Tegar Islami, Ridzar Nurviat Subagja, Muhammad Ka

fiatur Rizky, Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar, Andrika Fatir Rachman, Muhammad Ridho Al Ikhsan dan Andika Putra Setiawan. 

Rencananya para pemain tersebut akan bergabung di pemusatan latihan pada 5- 25 September di Yogyakarta.

Direktur akademi Borneo FC, Firman Utina mengaku bangga ada banyak pemain muda yang dapat kepercayaan. Dia berpesan agar mereka tidak cepat berpuas diri. 

"Kami sangat bangga dengan dipanggilnya tujuh pemain ke timnas, apa yang kami selalu tanamkan ke anak didik ialah jangan cepat puas dan saya rasa mereka sangat memahami. Mereka baru berproses dan berprogres saat ini," kata Firman dalam keterangan klub. 

"Adapun yang kami beritau ke pemain atas pesan COO Borneo FC (Ponaryo Astaman) adalah jangan pernah menolak jika di panggil timnas. Menjadi pemain, yang harus dijaga ialah filosofi yang sudah kami berikan yakni dispilin, kerja keras, attitude, teknik dan wawasan," imbuh eks kapten Timnas Indonesia itu.