Liga Indonesia

Liga 1: Ibaratkan Meracik Kopi Susu, Javier Roca Segera Benahi 'Masalah' di Arema FC

Rabu, 7 September 2022 22:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Javier Roca langsung memaparkan visinya begitu memimpin program latihan tim Arema FC jelang lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (07/09/22). Copyright: © MO Arema FC
Javier Roca langsung memaparkan visinya begitu memimpin program latihan tim Arema FC jelang lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (07/09/22).

INDOSPORT.COM - Javier Roca langsung memaparkan visinya begitu memimpin program latihan tim Arema FC jelang lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (07/09/22).

Itu adalah sesi latihan pertamanya sejak resmi didapuk tim berjulukan Singo Edan menjadi pelatih baru pada Selasa (06/09/22).

Roca tampak tidak muluk-muluk dalam membeberkan visi dan misi maupun target, untuk menangani Johan Ahmat Farizi dkk mulai pekan ini. 

Pelatih kebangsaan Chile itu bahkan mengibaratkan upayanya membenahi tim berjulukan Singo Edan seperti meracik segelas kopi susu.

"Tidak mungkin kita minum minum kopi, terus minum susunya. Tapi kita seduh pelan-pelan sampai menjadi susu murni," kata Javier Roca.

Istilah ini pun menggambarkan bahwa Roca tak bakal melakukan perubahan secara drastis untuk membuat Arema FC lebih baik.

Namun dengan merubah taktikal maupun skema permainan secara pelan, namun pasti dari segi hasil akhir nantinya.

"Itu yang mau saya lakukan di Arema. Meski saya tahu target tim ini cukup tinggi, tapi saya ambil tantangan itu," beber Roca.

Roca juga jelas tahu tugas yang diembannya cukup berat. Sehingga, dia meminta dukungan dari suporter maupun publik sepak bola di Malang Raya.

"Semua pelatih pasti butuh waktu. Saya tidak butuh waktu, tapi butuh dukungan (dari semua pihak)," jelas dia.