Liga Indonesia

Liga 1: Target Tinggi, Javier Roca Tertantang Lambungkan Prestasi Arema FC

Rabu, 7 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Javier Roca langsung mengutarakan harapannya seusai diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Arema FC di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pelatih berkebangsaan Chile itu sangat senang dengan kesempatan yang diberikan, kendati paham betul ekspektasi terhadapnya tentu tinggi.

"Saya bangga telah dipercaya untuk menjadi bagian Arema FC. Terima kasih atas kesempatan ini," kata Javier Roca melalui zoom meeting bersama media, Selasa (6/9/22).

Roca memang paham dengan karakter yang melekat di Arema FC. Tim yang dikenal dengan tradisi juara dan berkarakter kuat soal skema permainan.

"Saya akan berusaha maksimal menjawab tantangan itu. Mewujudkan visi dan misi dalam permainan Arema FC," beber Javier Roca.

Eks Pelatih Persik Kediri itu juga paham dengan klausul kontrak yang memberinya tantangan sangat besar. Arema FC tanpa ampun bakal langsung mendepaknya begitu tim mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga 1.

"Saya senang berada di klub ini karena memberi tantangan yang besar. Maka dari itu, saya ambil tantangan tersebut," imbuh Roca.

Javier Roca sendiri akan langsung memimpin program latihan di Malang, pada Rabu (7/9/22). Dia bersepakat melalui kontrak berdurasi 10 bulan di Arema FC.

Debutnya akan langsung digelar saat Arema FC menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22).