Liga Champions

Liga Champions: Pelatih RB Leipzig Resmi Dipecat Usai Kalah dari Shakhtar Donetsk

Rabu, 7 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Wikipedia/besthqwallpapers.com
Klub asal Jerman, RB Leipzig, resmi memecat pelatih kepala, Domenico Tedesco, usai timnya dikalahkan Shakhtar Donetsk, pada laga perdana Grup F Liga Champions. Copyright: © Wikipedia/besthqwallpapers.com
Klub asal Jerman, RB Leipzig, resmi memecat pelatih kepala, Domenico Tedesco, usai timnya dikalahkan Shakhtar Donetsk, pada laga perdana Grup F Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Klub asal Jerman, RB Leipzig, resmi memecah pelatih kepala, Domenico Tedesco, usai timnya dikalahkan Shakhtar Donetsk, pada laga perdana Grup F Liga Champions.

Diketahui, RB Leipzig menjamu Shakhtar Donetsk di matchday pertama Grup F Liga Champions 2022-2023, Rabu (7/9/22) dini hari WIB.

Pada duel yang digelar di Redbull Arena tersebut, Die Roten Bullen kalah dengan skor 4-1. Gol pertama Shakhtar dicetak oleh Marian Shved pada menit ke-16.

RB Leipzig sempat mampu bangkit di babak kedua. Timo Werner dkk mampu menyamakan skor lewat aksi Mohamed Simakan (57’).

Namun, setelah gol penyama RB Leipzig hanya bertahan semenit saja. Sebab, Marian Shved kembali membobol gawang RB Leipzig untuk membawa Shakhtar unggul 2-1.

Setelah itu, laju tim racikan Igor Jovicevic tidak terbendung. Shakhtar menambah dua gol lagi sebelum laga usai lewat Mykhailo Mudryk di menit ke-76 dan Lassina Traore pada menit ke-85.

Hasil ini membuat RB Leipzig berada di posisi ketiga klasemen Grup F Liga Champions. Mereka terhindar dari posisi juru kunci klasemen karena pada laga lain Celtic kalah dengan skor 3-0 dari Real Madrid.

Kekalahan dari tim asal Ukraina itu rupanya berujung pada pemecatang pelatih kepala RB Leizig, Domenico Tedesco.

Melalui akun resmi Twitter, RB Leipzig memecat Domenico Tedesco dan dua asistennya sekaligus,  yakni Andreas Hinkel dan Max Urwantschky.

“RB Leipzig segera melepas pelatih kepala Domenico Tedesco. Asisten pelatih Andreas Hinkel dan Max Urwantschky juga akan dibebastugaskan,” tulis RB Leizig.