Liga Champions

Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel Dapat Uang 'Pensiun' Setara Omzet Pedagang Tanah Abang Saat Lebaran

Kamis, 8 September 2022 19:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Chelsea harus memberikan uang kompensasi atas pemecatan yang dilakukannya kepada pealtih Thomas Tuchel usai kalah di Liga Champions (Champions League).

Publik sepak bola dunia dikejutkan dengan keputusan Chelsea untuk mendepak pelatih Thomas Tuchel, dari kursi juru taktik pada Rabu (07/09/22) kemarin.

Kabar pemecatan tersebut dikonfirmasi oleh Chelsea melalui laman resmi klub, usai kekalahan dari Dinamo Zagreb 1-0 di pentas Liga Champions.

"Mewakili seluruh orang yang berada di Chelsea, klub menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas Tuchel dan seluruh staf atas kinerjanya bersama klub," kata Chelsea dalam pernyataannya.

"Thomas layak mendapatkan tempat istimewa dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub seiring kiprahnya di sini."

Pemecatan Thomas Tuchel sendiri merupakan puncak dari performa buruk The Blues awal musim ini di bawah asuhannya.

Dimulai dari performa kurang memuaskan di Liga Inggris, di mana dalam enam pertandingan awal, mereka sudah kalah dua kali, dan ditaham imbang 1 kali serta merengkhu 3 kali kemenangan.

Meski terbilang tidak begitu buruk, tapi perlu diingat kemenangan-kemenangan yang diraih Chelsea itu, didapatnya dari tim-tim semenjana.

Seperti Leicester City, West Ham United dan Everton. Tiga klub itu memang tengah mengalami performa yang menurun di liga.

Sementara ketika berhadapan dengan lawan yang sama kuat, Chelsea kesulitan. Yang mengejutkan mereka kalah 3-0 dari tim promosi Leeds United.

Dalam enam pekan perdana yang dimainkan, Chelsea baru mengumpulkan 10 poin dan duduk di peringkat keenam.

Terbaru, kekalahan 1-0 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions yang pada akhirnya menjadi akhir dari karier Tuchel di Stamford Bridge.

Hasil buruk itu juga membuat posisi Chelsea berada di dasar klasemen Grup E Liga Champions tanpa satupun poin.