Bola Internasional

Gelar Ratas, Presiden Jokowi Minta Percepat Persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Kamis, 8 September 2022 16:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Biro Press Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023. Copyright: © Biro Press Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo langsung memerintahkan jajaran kabinetnya untuk mempercepat persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Kamis (08/08/22).

Hal ini diutarakan saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023, di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam rapat ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, serta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Tadi baru saya diadakan Rapat Terbatas yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden."

"Membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup Tahun 2023 yang akan datang," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam keterangan pers usai mengikuti Ratas.

Zainudin mengungkapkan, di dalam Ratas Presiden Jokowi meminta jajaran terkait untuk memastikan kesiapan Piala Dunia U-20.

Kesiapan tersebut meliputi mulai dari infrastruktur hingga peralatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh FIFA.

"Bapak Presiden memutuskan [menginstruksikan] kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA," ujarnya.