Liga Champions

Hasil Liga Champions Ajax vs Rangers: Tuan Rumah Lakukan Pembantaian

Kamis, 8 September 2022 03:37 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Ajax vs Rangers di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Ajax vs Rangers di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam menang telak 4-0 atas Rangers pada laga pertama penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023. Wakil Liga Belanda itu pamer kekuatan di Amsterdam Arena, Rabu (7/9/2022) malam

Tampil di hadapan publik sendiri, Ajax bermain cukup agresif sejak menit awal. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan ke pertahanan Rangers. Mereka lalu mengawali pesta di menit ke-17.

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Steven Berghuis, Edson Alvarez kemudian menyundul bola sehingga berujung gol. Itu membuat tuan rumah memimpin 1-0 atas Rangers.

Ajax masih terus mendominasi pertandingan. Armada Alan Schreuder itu nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-27 lewat sontekan Mohammed Kudus.

Sayang tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Rangers. De Godenzonen –julukan Ajax- berhasil menjebol lagi gawang tim tamu pada menit ke-32 lewat tendangan Berghuis.

Ini menambah keunggulan menjadi 2-0 Hanya berselang satu menit, Ajax kembali mencetak gol. Kali ini giliran Kudus yang catatkan namanya di papan skor sekaligus membuat skor menjadi 3-0.

Rangers benar-benar dibuat tak berkutik oleh tim tuan rumah. Tim besutan Giovani Van Bronckhorst itu cukup kesulitan melakukan serangan.

Pada akhirnya, Ajax unggul sementara di babak pertama dengan skor cukup telak 3-0 atas tamunya. Ajax masih terus mendominasi pada babak kedua.

Namun kali ini, pertahanan Rangers sudah cukup kokoh sehingga sulit untuk ditembus. Pada menit ke-64, Ajax nyaris saja cetak gol lewat Kudus.

Akan tetapi pergerakannya berhasil dihadang oleh barisan pertahanan Rangers. Kemudian di menit 70, Rangers sebenarnya berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat tendangan keras yang dilesatkan Borna Barisic.

Sayangnya, gol itu dianulir karena dianggap offside. Ajax melengkapi penderitaan Rangers pada menit 80.

Steven Bergwijn yang catatkan namanya di papan skor dan sekaligus merubah kedudukan menjadi unggul 4-0.

Memasuki menit akhir, Ajax masih terus mempertahankan temponya. Alhasil, mereka menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Rangers.