Liga Indonesia

Liga 1: Rampungkan Lisensi, Staf Kepelatihan Persik Kediri Kembali Komplet

Kamis, 8 September 2022 16:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dipastikan kembali full team menjelang laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (10/9/22). Mereka akan bertandang ke markas Rans Nusantara FC.

Full team yang dimaksud memang bukan untuk kondisi tim, namun mengarah kepada komposisi staf kepelatihan tim berjulukan Macan Putih itu.

Sudah beberapa pekan kompetisi komposisi staf kepelatihan Persik tak lagi komplet, terutama sejak ditinggal Javier Roca yang kini merapat ke Arema FC.

Posisi asisten pelatih berkurang ketika Alfiat harus menjalani kursus untuk meningkatkan level lisensi kepelatihannya dari B ke A AFC.

Kini, pelatih kelahiran Kediri itu sudah merampungkan kursus lisensi. Dia sudah kembali bergabung dengan tim pada sesi latihan pada Rabu (7/9/22).

"Saya memang izin mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC selama tiga bulan. Ada tiga modul yang harus ditekuni di Bali dan Tangerang," ucap Alfiat.

Alfiat pun berharap kembalinya dia di bench pemain bisa mendongkrak motivasi pemain. Terlebih, ada sejumlah pemain asal Kediri di dalam skuat. 

"Semoga ilmu yang saya dapatkan bisa membantu tim ke depannya," sambung pelatih yang berada di Persik Kediri sejak 2014 tersebut.

Tak pelak, keberadaannya membuat staf kepelatihan Persik kembali komplet. Apalagi, posisi head coach sudah ditenpati oleh pelatih kebangsaan Portugal, Divaldo Alves.

Posisi asisten kembali dijabat Alfiat bersama Jan Saragih dan Johan Prasetya Wibowo. Sementara Budi Kurnia berperan sebagai pelatih fisik, serta Andreas untuk melatih para kiper.