Liga Inggris

Erik ten Hag Temukan Peran yang Cocok untuk Fred di Manchester United

Jumat, 9 September 2022 15:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22). Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag, pelatih Manchester United, sudah menemukan peran yang cocok untuk salah satu gelandangnya, Fred.

Sebagaimana diketahui, Fred kerap jadi bulan-bulanan dari para fans MU. Hal ini dikarenakan kualitas bermain yang mengecewakan.

Tidak hanya di musim ini saja, tetapi juga sejak Fred datang pertama kali di Old Trafford. Ia dinilai bermain tidak sesuai dengan kapasitasnya. 

Dulu, Fred didatangkan pada Juli 2018 lalu dari Shakhtar Donetsk. Dengan harga 59 juta euro atau setara Rp882 miliar, tentu ia diharapkan punya performa yang gemilang.

Sayangnya, fakta berkata sebaliknya. Gelandang asal Brasil ini justru bermain di bawah ekspektasi, baik dari segi bertahan maupun menyerang.

Di Liga Inggris 2022-2023 ini, Fred baru dua kali menjadi starter selama enam pertandingan MU di awal musim ini.

Yakni saat Setan Merah menjamu Brighton dan bertandang ke markas Brentford. Sayangnya, dua pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan Man United.

Sejak saat itu, Fred mulai dicadangkan Ten Hag di empat pertandingan selanjutnya. Posisinya digantikan oleh Scott McTominay.

Duet McTominay dan Christian Eriksen di lini tengah terbilang baik. Keduanya mampu menahan gempuran lawan dan membangun serangan.

Sementara, Fred memang masih bermain di laga-laga berikutnya meski datang sebagai pemain cadangan. Namun, hal ini membuahkan fenomena tersendiri.

Hasilnya justru memuaskan. MU berhasil menyapu bersih keempat pertandingan tersebut, termasuk kemenangan atas Liverpool dan Arsenal.