Bola Internasional

Latih Klub Italia, Kurniawan Dwi Yulianto Bongkar Perbedaan Como FC dengan Liga Indonesia

Jumat, 9 September 2022 12:03 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© BaBe
Legenda timnas sepakbola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto berbicara soal perbedaan kultur sepakbola Indonesia dengan klub serie B Italia yakni Como 1970. Copyright: © BaBe
Legenda timnas sepakbola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto berbicara soal perbedaan kultur sepakbola Indonesia dengan klub serie B Italia yakni Como 1970.

INDOSPORT.COM – Legenda timnas sepakbola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto berbicara soal perbedaan kultur sepakbola Indonesia dengan klub serie B Liga Italia Italia yakni Como 1970.

Seperti diketahui, eks PSM Makassar yang akrab disapa ‘kurus’ itu saat ini menghabiskan waktunya menjadi asisten pelatih sepakbola untuk Como 1970.

Menjadi pelatih sepakbola sejatinya bukan hal yang baru bagi Kurniawan Dwi Yulianto.

Sebelum mendarat di klub Como 1970, dirinya menjabat sebagai klub sepakbola asal Malaysia yakni Sabah FC.

Sayangnya nasib malang menimpa Kurniawan Dwi Yulianto, ia dipecat dari Sabah FC lantaran belum sukses membawa Saddil Ramdani cs ke puncak kemenangan di Liga Super Malaysia 2021.

Sampai pada akhirnya, klub serie B Italia yakni Como 1970 menjadi tempat dirinya berkarir sekarang.

Pada saat dijumpai awak media di selang acara peluncuran koleksi Trading Cards edisi Indonesian Football Legends oleh APPI dan FanGir, Selasa (30/08/22), mantan penyerang itu menceritakan pengalamannya selama menjadi bagian dari Como 1970.