Liga Inggris

Resmi! Chelsea Umumkan Berpisah dengan Thomas Tuchel Genap di Laga ke-100 nya

Rabu, 7 September 2022 16:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Antonio Bronic
Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea telah menyatakan perpisahan dengan pelatihnya, Thomas Tuchel. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea telah menyatakan perpisahan dengan pelatihnya, Thomas Tuchel. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea telah menyatakan perpisahan dengan pelatihnya, Thomas Tuchel.

Pasalnya pada musim ini, permainan Chelsea seakan tidak menunjukkan penampilan terbaiknya. Hal tersebut didukung dengan kekalahan dua kali di awal kompetisi musim ini.

Puncaknya adalah pada pertandingan dini hari tadi, Thomas Tuchel tidak mampu membawa Chelsea memenangkan pertandingan perdana atas Dimano Zagreb di Liga Champions 2022/23.

Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Maksimir pada Selasa (06/07/22) pukul 23.45 WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Hal tersebut tentunya membuat Chelsea untuk sementara ini menjadi juru kunci di klasemen Grup E Liga champions 2022/23.

Tidak puas dengan hasil yang diraih oleh tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, pihak Chelsea resmi mengumumkan berpisah dengan Thomas Tuchel.

Pernyataan itu diungkapkan oleh manajemen The Blues melalui akun media sosial Twitter pribadi milik Chelsea. Hal tersebut juga merespon hasil yang ditunjukkan di laga tepat yang keseratus bagi Tuchel

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.

Bahkan melansir dari Mirror, Salah satu klub dari London itu menyampaikan ucapak terima kasihnya kepada Thomas Tuchel dan seluruh staf, atas segala upaya yang telah dilakukan.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub.”