Liga Indonesia

Prediksi Liga 1, Bali United vs Dewa United: Tak Ada Ampun!

Jumat, 9 September 2022 10:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Dewa United di Stadion Kapten I Wayan  Dipta, Gianyar, Sabtu (10/09/22) sore.

Bali United diunggulkan dari segala sisi. Bicara rekor kandang, meski ternodai dengan kekalahan 1-2 atas Arema FC, namun Bali United tetaplah superior di Gianyar.

Dari empat pertandingan, sembilan poin sukses diraih. Skuad besutan Stefano Cugurra Teco juga mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan empat gol saja.

Lalu dari materi pemain dan pengalaman, Bali United jelas unggul telak. Bukan soal besar-besaran gaji, keunggulan materi pemain ini karena mayoritas skuad Serdadu Tridatu sudah berkumpul dari 2019 lalu.

Jelas dengan masa kumpul yang lebih lama, chemistry Willian Pacheco dkk. sudah terbentuk. Mereka tak perlu tolah-toleh untuk mengetahui apa yang akan dilakukan rekan-rekannya.

Faktor paling penting adalah rekor sempurna dalam empat partai terakhir. Setelah kalah dari Arema FC, Bali United mengamuk dengan melibas tiga tuan rumah, yakni Barito Putera, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Tiga kemenangan tandang dilengkapi dengan menghajar Persik Kediri 4-0 di Gianyar. Rasanya, Bali United tak akan memberi ampun bagi Dewa United. Mereka akan mati-matian mengamankan tiga poin kandang.

Dari sisi Dewa United, mereka bisa saja pulang dari Bali dengan membawa poin. Apalagi dalam tiga lawatan, mereka pernah meraih kemenangan atas Persis Solo 3-2.

Namun, Dewa United butuh konsistensi dan disiplin tinggi. Tak kalah penting, Karim Rossi dkk. tak boleh membuang peluang lagi, seperti halnya saat ditahan PSS Sleman 0-0 di Indomilk Arena, Minggu (04/09/22).

Jika itu bisa dilakukan Dewa United, mereka berpotensi meraih satu poin. Soal strategi lawan, Nilmaizar bisa membongkar berbekal informasi Dias Angga Putra dan pelatih fisik, Roni Azani.

Dua sosok tersebut pernah jadi bagian Bali United saat jadi juara Liga 1. Tentu eksekusi bola mati serta umpan silang yang jadi senjata Bali United sudah dipahami Dias dan Roni.