Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSM Makassar vs Persebaya, Duel Klasik Minim Bintang

Jumat, 9 September 2022 18:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya yang akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/22) mulai pukul 20.00 WIB.

Laga nanti menjadi pertemuan klasik dua tim besar yang telah berseteru sejak era Perserikatan. Sayangnya, duel sedikit terasa hambar lantaran sejumlah pemain bintang kedua kubu dipastikan tak turun gelanggang.

Dari kubu tuan rumah, sang kapten sekaligus motor serangan Wiljan Pluim terkena akumulasi kartu merah. Plus striker asing pengoleksi tiga gol, Everton Nascimento yang belum pulih dari cedera.

Sementara itu, tim tamu berkunjung ke Kota Cinta, Parepare, tanpa dua gelandang kreatifnya. Higor Vidal dengan alasan cedera, dan Marselino Ferdinan yang mengikuti TC timnas Indonesia U-19.

Absennya keempat pemain tersebut tentu saja akan berdampak besar pada kreativitas dan daya serang PSM Makassar maupun Persebaya Surabaya di atas lapangan.

Kendati demikian, bukan berarti pelatih dari kedua tim berpasrah diri dengan keadaan. Baik Bernardo Tavares dan Aji Santoso telah menyusun strategi baru untuk meraih tiga poin pada laga nanti.

Dari sisi PSM, Tavares kemungkinan besar akan mengandalkan second line. Top skor sementara Yakob Sayuri menjadi tumpuan gol bersama penyerang Jepang, Kenzo Nambu.

Begitu pula dengan Bajul Ijo yang juga diperkuat winger agresif asal Negeri Sakura, Sho Yamamato. Bahkan, mereka masih menyimpan Silvio Junior yang akan ditempatkan sebagai ujung tombak serangan.

Lantas, apakah racikan strategi Bernardo Tavares bisa memenangkan PSM Makassar? Atau taktik Aji Santoso untuk Persebaya yang berhasil meraih poin penuh pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023?

Prakiraan Formasi:

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Rizki Eka Pratama, M Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alief, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Kenzo Nambu
Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Satria Tama; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah; Alwi Slamat, M Hidayat; Ahmad Nufiandani, Michael Rumere, Sho Yamamoto; Silvio Junior
Pelatih: Aji Santoso