Liga Indonesia

Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Rekor Kandang Borneo FC Terhenti, Riyan Ardiansyah Bawa PSIS Menang

Jumat, 9 September 2022 22:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-9 hari Jumat (09/09/22) hari ini. Di antaranya rekor kandang Borneo FC yang harus pupus.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, telah memulai pekan ke-9 sejak kemarin, dan hari ini Jumat (09/09/22) juga telah menggelar dua laga lanjutan.

Dua pertandingan tersebut adalah PSIS Semarang vs Persikabo dan Borneo FC vs Persita Tangerang. Hasilnya hanya PSIS yang mampu meraih kemenangan.

PSIS Semarang menang tipis 3-2 saat menjamu Persikabo di Stadion Jatidiri. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Ryan Ardiansyah di menit ke-15. 

Berawal dari Fredyan Wahyu di sisi kanan, ia berhasil mengirimkan umpan mendatar ke Riyan Ardiansyah dan sang winger sukses menceploskan bola ke gawang Persikabo. 

Tiga menit berselang, Riyan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah mencetak gol pada menit ke-18.

Berawal dari umpan akurat Taisei Marukawa, bola salah diantisipasi oleh barisan pertahanan Persikabo. Riyan pun langsung berhadapan dengan kiper, dan mencetak gol.

Menjelang akhir babak pertama, usaha Persikabo membuahkan hasil. Berawal dari umpan silang Bruno Dybal, bola ditanduk dengan sempurna oleh Yandi Munawar.  Skor 2-1 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. PSIS tetap dominan. Alhasil, mereka mampu menambah gol menjadi 3-1.

Lagi-lagi nama Riyan Ardiansyah mejeng di papan skor pada menit ke-53. Persikabo sempat mempertipis jarak di akhir menit babak kedua.

Agung Mulyadi mencetak gol pada menit ke-90+2. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.