Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: PSIS Semarang Masuk 10 Besar, Borneo FC Tertahan

Sabtu, 10 September 2022 08:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah klasemen Liga 1 hingga pekan ke-9, di mana PSIS Semarang berhasil merangsek ke posisi 10 besar klasemen, sedangkan Borneo FC tertahan di peringkat dua.

Liga 1 Indonesia telah kembali bergulir dan memasuki pekan ke sembilan pada akhir minggu ini. PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan, sedangkan Borneo FC hanya mampu bermain imbang.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Jatidiri, PSIS Semarang mampu melumat Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2.

Riyan Ardiansyah menjadi pahlawan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang dengan mencetak hattrick pada menit ke-15, 18’, dan 53’.

Sedangkan, dua gol dari Persikabo 1973 berhasil ditorehkan oleh Yandi Munawar (42’) dan Agung Mulyadi (90+2).

Kemenangan PSIS Semarang atas Persikabo 1973 tersebut membuat skuad yang kini diasuh Achmad Resal tersebut berhasil merangsek naik ke posisi 8 klasemen sementara.

Pada pertandingan lain, Borneo FC yang melawan Persita Tangerang tak mampu mengikuti jejak positif yang ditorehkan oleh PSIS Semarang.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Pendekar Cisadane di Stadion Segiri, Samarinda.

Dua gol Borneo FC berhasil dilesatkan oleh Matheus Pato pada menit ke-3 dan Terens Puhuiri pada menit ke-50. Sedangkan, dua gol Persita diukir oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke 45+3 dan Elisa Basna pada menit ke-53.

Hasil imbang yang diraih Borneo FC melawan Persita Tangerang membuat mereka gagal menghimpit perolehan angkan Madura United yang duduk di puncak klasemen Liga 1. Pesut Etam justru berpotensi digusur Bali United jika Serdadu Tridatu mampu memperoleh kemenangan.