Liga Indonesia

Liga 1: 3 Andalan Terancam Absen, Arema FC Bermain Lepas Ladeni Persib

Sabtu, 10 September 2022 19:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih arema fc, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih arema fc, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC terancam tak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam super big match Liga 1 Indonesia menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22).

Situasi itu menyusul tiga pemain yang masih terlihat latihan terpisah dalam persiapan akhir tim. Ironisnya, mereka berstatus andalan di lini masing-masing.

"Dalam sepak bola, situasi semacam itu sudah wajar terjadi. Sudah pasti ada pemain yang absen baik lokal maupun asing," ujar Javier Roca dalam sesi jumpa pers pralaga, Sabtu (10/9/22).

Ancaman yang paling jelas terlihat adalah di sektor pertahanan setelah Johan Alfarizie selaku kapten tim berlatih terpisah bersama Bagas Adi Nugroho.

Striker kelahiran Portugal, Abel Camara,menambah situasi pelik dengan terlihat melahap menu latihan pemulihan cedera dari tim medis dua hari belakangan.

"Kendati harus diakui, adanya beberapa pemain yang tengah sakit sedikit banyak berpengaruh terhadap kondisi tim," cetus pelatih baru Arema FC itu.

Solusinya jelas dengan melakukan rotasi.Hasim Kipuw tampak mendampingi Javier Roca dan disinyalir bakal mengisi lini yang ditinggal Bagas atau Alfarizi.

Sementara untuk posisi Abel Camara, Arema FC juga masih punya stok striker mumpuni, yakni Dedik Setiawan. Atau bisa juga memberdayakan Hanis Sagara.

Beralih ke lini lain, Arema FC dipastikan tanpa masalah. Khususnya trio Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi dan Evan Dimas yang menambah kesolidan lini tengah.

"Semua pemain tahu mereka seorang profesional. Jadi saya yakin pemain yang mengganti akan tetap bermain maksimal," tandas pelatih asal Chile tersebut.