Liga Indonesia

Liga 1: Ada Progres, Pelatih Persik Pasang Target Poin Hadapi Rans FC

Sabtu, 10 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Copyright: © Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Divaldo Alves segera menjalani debut sebagai pelatih anyar Persik Kediri dalam laga tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023 vs Rans Nusantara FC, Sabtu (10/9/22).

Kepastian itu tercermin ketika Divaldo Alves bersama Dany Saputra duduk bersandingan dalam sesi jumpa pers pralaga di Bogor, Jumat (9/9/22).

Sikap optimistis lantas diapungkan pelatih asal Portugal menjelang debutnya memimpin Arthur Irawan cs. di laga pekan ke-9 Liga 1 2022-2023.

"Kami akan bermain dengan karakter khas tim ini, gaya Kediri. Siapa pun pemain yang tampil harus berjuang maksimal hingga akhir," tutur Divaldo Alves.

Landasan kuat di balik sikap optimistis mantan pelatih Persebaya itu memang tak lepas dari hasil imbang saat menjamu PSM Makassar di Kediri, Jumat (2/9/22).

Meski Divaldo saat itu masih dalam proses pengesahan, penerapan taktik dan strategi sudah berujung positif dengan raihan satu poin.

Sehingga, dia menyebut grafik ini seharusnya bisa membaik. Paling tidak anak asuhnya konsisten mendapatkan minimal satu poin di markas Rans FC.

"Evaluasi laga melawan PSM Makassar sudah kami lakukan. Semoga beberapa kesalahan tidak sampai terulang lagi," ungkap Divaldo Alves.

"Kami juga telah menyiapkan antisipasi jika banyak situasi yang mungkin akan terjadi pada laga (melawan Rans) nanti," sambung dia.

Tambahan poin memang sangat diperlukan Persik Kediri mengingat posisi mereka masih belum beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.