Liga Indonesia

Liga 1: RANS Nusantara Waspadai Ledakan Persik Kediri dengan Pelatih Baru

Sabtu, 10 September 2022 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
RANS Nusantara menaruh waspada atas potensi kebangkitan Persik Kediri pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
RANS Nusantara menaruh waspada atas potensi kebangkitan Persik Kediri pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara menaruh waspada atas potensi kebangkitan Persik Kediri pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2022-2023. RANS Nusantara memang dijadwalkan menjamu Persik Kediri pada petang nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menghadapi Persik Kediri, pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan mewaspadai kebangkitan Persik Kediri. Terlebih Persik Kediri saat ini dilatih oleh pelatih anyar, Divaldo Alves.

Menurut Rahmad Darmawan, datangnya pelatih baru di tubuh Persik Kediri bisa menimbulkan motivasi berlebih di laga nanti.

"Biasanya tim yang baru pergantian pelatih ada dua fase yang dilalui. Yang pertama fase transisi, yang kedua mereka punya motivasi yang berbeda seperti Persib kemarin menghadapi kita," kata Rahmad Darmawan.

Memang Rahmad Darmawan dan RANS Nusantara memiliki pengalaman saat menghadapi tim yang baru berganti pelatih.

Saat melawan Persib Bandung pada pekan sebelumnya, RANS Nusantara takluk 1-2 saat Persib Bandung baru ditangani oleh pelatih anyar, Luis Milla.

"Kami antisipasi kondisi mereka yang punya motivasi berbeda karena ingin menunjukkannya kepada pelatih barunya," jelas pelatih yang kerap disapa Coach RD ini.

Laga melawan Persik Kediri nanti memang diharapkan bagi RANS Nusantara kembali tak kepeleset. Setidaknya hal ini untuk memperbaiki posisi mereka dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1.

Sebagai informasi, RANS Nusantara saat ini menempati peringkat 16 klasemen sementara dengan mengoleksi 5 poin saja dari delapan laga yang sudah dijalani.

Sementara Persik Kediri berada di dasar klasemen Liga 1 dengan hanya mengoleksi dua poin dari delapan laga yang sudah mereka lakoni.