Liga Indonesia

3 Fakta Menarik Jelang Pertemuan Arema FC dan Persib Bandung

Minggu, 11 September 2022 08:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1 2022/23. Copyright: © Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta menarik jelang pertemuan antara Arema FC vs Persib Bandung di pertandingan lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Pertandingan Arema FC menjamu Persib Bandung dalam pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (11/09/22) pukul 15.30 WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan seru dan panas. Apalagi Aremania kabarnya ingin mempersilahkan Bobotoh untuk datang ke Kanjuruhan, Malang.

Klub berlogo kepala singa ingin mewujudkan islah dengan suporter tim berjulukan Maung Bandung. Sebagaimana diketahui, hubungan antara Aremania dengan Bobotoh maupun Viking sempat renggang dalam satu dekade terakhir.

"Koordinasi terus dilakukan. Perwakilan Aremania menyambut kedatangan perwakilan Bobotoh dan Viking di Malang," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Rabu (07/09/22).

"Koordinasi juga dilakukan ke sejumlah korwil Aremania serta memohon arahan dan restu dari pimpinan kepolisian di Malang Raya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, pelatih baru Arema FC yakni Javier Roca memberikan target berat kepada para pemain. Ia menegaskan kalau kemenangan adalah harga mati karena Singo Edan bermain di depan ribuan pendukungnya.

"Ya, tantangan ini saya ambil. Kalau ingin menang, tentu kami harus bekerja keras," ujat Javier Roca.

Jelang duel panas Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, ternyata ada beberapa fakta menarik yang wajib kalian ketahui. Apa saja itu?

1. Sama-sama Punya Pelatih Baru

Fakta menarik pertama yakni Arema FC dan Persib Bandung sama-sama memiliki pelatih baru. Setelah memecat Robert Rene Alberts, Maung Bandung membuat kejutan dengan merekrut Luis Milla.

Eks pelatih Timnas Indonesia tersebut baru saja menjalani debut saat Persib Bandung menjamu RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022/23 lalu.

Bermain di Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (04/09/22) lalu, Luis Milla sukses menjalani debut manis dengan membawa Persib Bandung menang 2-1.

Sementara itu, Arema FC yang baru saja memecat Eduardo Almeida tidak butuh waktu lama untuk mencari pelatih baru. Manajemen Singo Edan menunjuk Javier Roca sebagai pelatih baru pada Selasa (06/09/22) lalu.

Pertandingan melawan Persib Bandung akan menjadi debut bagi Javier Roca bersama Singo Edan. Namun sepertinya dirinya bakal sedikit menghadapi tekanan.

Pasalnya, banyak Aremania meragukan kualitas juru taktik yang baru saja dipecat Persik Kediri tersebut. Bahkan tagar #JavierOut sudah mereka gaungkan di media sosial.

2. Punya Bintang Asal Brasil

Selain pelatih baru, Arema FC dan Persib Bandung jugas ama-sama memiliki pemain bintang asal Brasil. Di kubu Singo Edan sendiri ada sosok kiper tangguh, Adilson Maringa.

Bila melihat dari situs Transfermarkt, Adilson Maringa menjadi kiper paling mahal di Liga 1 musim ini. Ia memiliki harga jual sebesar Rp5,65 miliar.

Kemudian di kubu Persib Bandung, ada dua pemain bintang asal Brasil bernama Ciro Alves dan David da Silva. Kedua pemain ini bisa menjadi ancaman bagi Adilson Maringa.

David da Silva terbilang lebih subur dari Ciro Alves yang baru mencetak satu gol. Eks bomber Persebaya Surabaya ini sudah mengemas tujuh gol dalam delapan pertandingan di Liga 1 2022/23.

3. Rekor Cristian Gonzales

Duel Arema FC vs Persib Bandung juga tidak bisa lepas dari nama Cristian Gonzales. Ya, bomber berusia 46 tahun ini pernah sukses saat memperkuat dua klub tersebut.

Sebelum bergabung ke Arema, Cristian Gonzalez lebih dulu memperkuat Persib Bandung pada 2009-2011 silam. Ia sukses menjadi striker berbahaya Maung Bandung dengan berduet bersama Hilton Moreira.

Bersama Persib Bandung, Cristian Gonzalez total telah mengemas 58 gol selama 2,5 musim termasuk tiga gol pernah dicetak ke gawang Arema.

Setelah kontraknya bersama Persib Bandung habis, ia sempat memperkuat Persisam Samarinda pada 2011-2013 dan barulah bergabung ke Arema.

Saat itu dirinya sukses mencetak hattrick di laga debutnya bersama klub yang memakai nama Arema Cronus saat menang 5-2 atas Persidafon Dafonsoro di ISL 2013.

Bersama Singo Edan, ia sudah memberikan beberapa gelar di berbagai ajang turnamen seperti Piala Gubernur Jatim 2013, SCM Cup 2015, Piala Menpora 2013, Inter Island CUP 2014, Piala Bhayangkara 2016 dan Piala Presiden 2017.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Jangan lupa beli Indomie Goreng kesukaanmu DISINI untuk menemani sobat INDOSPORT nonton pertandingan Liga 1 dan Hidupkan Inspirasimu bareng Indomie!