Liga Indonesia

Persis Solo Dikalahkan PSS Sleman 1-2 di Liga 1, Gibran: Marai Mumet!

Minggu, 11 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, kembali melontarkan kekecewaan setelah klub Liga 1, Persis Solo, dikalahkan PSS Sleman dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, kembali melontarkan kekecewaan setelah klub Liga 1, Persis Solo, dikalahkan PSS Sleman dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, kembali melontarkan kekecewaan setelah klub Liga 1, Persis Solo, dikalahkan PSS Sleman dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/09/22).

Gibran mengungkapkan kekecewaan itu melalui akun twitter resminya, @gibran_tweet. Akun ini memang aktif, terutama pada akhir pekan.

Ia merespons ketika Persis Solo memposting data statistik yang unggul dalam penguasaan bola dan jumlah peluang, namun hasil akhirnya kalah.

"Halah. Mbok rasah diposting. Marai mumet malam minggu," tulis @gibran_tweet, Sabtu (10/09/22), yang jika diartikan adalah "Halah, tolong tidak perlu di-posting. Bikin pusing malam minggu". 

Respons ini terjadi berurutan. Setelah itu, ada warganet yang meminta Gibran untuk memarahi Persis Solo. Pasalnya, ini menjadi kekalahan keenam Persis Solo saat Liga 1 2022/23 baru jalan sembilan pekan.

"Yo sakjane yo meh nesu. Tapi sing gaji pemain dudu aku (Sebenarnya juga ingin marah, tapi yang membayar gaji pemain bukan aku)," respons @gibran_tweet.

Warganet lain kemudian usul agar skuat Persis Solo diruwat dengan mandi kembang, agar tak kalah terus di Liga 1 2022/2023. Respons menohok pun dilontarkan Gibran.

"Mbok nek perlu mandi kuah tengkleng (kalau perlu mandi kuah tengkleng)," tulisnya.