Bola Internasional

5 Kiper Terbaik Versi Iker Casillas, Dua Nama Top dari Liga Inggris Terhempas

Senin, 12 September 2022 18:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Legenda kiper Real Madrid, Iker Casillas. Foto: Getty Images. Copyright: © Getty Images
Legenda kiper Real Madrid, Iker Casillas. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM – Legenda Real Madrid, Iker Casillas, menyebut daftar lima penjaga gawang terbaik di dunia, namun menariknya nama Alisson Becker tidak termasuk di dalamnya.

Padahal seperti yang diketahui, Alisson Becker adalah penjaga gawang utama bagi Liverpool, serta andalan Timnas Brasil di bawah mistar gawang.

Namun, menurut Iker Casillas, penjaga gawang terbaik di dunia jatuh kepada nama Thibaut Courtois, kiper andalan Real Madrid.

Selanjutnya, melansir dari Daily Mail, terdapat nama-nama seperti Ederson Moraes (Manchester City), Jan Oblak (Atletico Madrid), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), dan Manuel Neuer (Bayern Munchen) secara berurutan.

Di sisi lain, kiper Liverpool, Alisson dan Edouard Mendy, penjaga gawang Chelsea tidak masuk dalam daftar kiper terbaik menurut Casillas.

Alasan Iker Casillas memilih Thibaut Courtois sebagai kiper terbaik, mneyusul dengan kepahlawanan yang dibuat kala membela Real Madrid lolos dari fase knockout Liga Champions musim lalu.

Selain itu, melansir dari Transfermarkt, catatan yang dibuat oleh Thibaut Courtois sangat baik. Sejauh ini, kiper asal Belgia tersebut mampu menciptakan 224 clean sheet.

Sementara itu, Ederson Moraes bergabung dengan telah bergabung dengan Mannchester City sejak lima tahun yang lalu. Kemampuan paling menonjol dari dirinya adalah mampu memainkan bola dengan tenang.

Bahkan, kiper berusia 29 tahun itu juga mampu meraih penghargaan ‘Golden Gloves’ tiga kali berturut-turut di Liga Inggris.

Namun, tentunya keputusan Iker Casillas tidak memasukkan nama Alisson dan Edouard Mendy ke dalam daftar nama kiper terbaik di dunia menimbulkan kontroversial.