Liga Champions

Lewandowski Moncer di Barcelona, Bayern: Nggak Takut, Tuh!

Senin, 12 September 2022 11:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen mengaku tidak takut untuk menghadapi mantan striker andalannya, Robert Lewandowski, yang kini sudah berseragam Barcelona.

Munchen akan reuni dengan Lewandowski saat melawan Barcelona di laga kedua Grup C di Liga Champions 2022-2023 pada Rabu (14/09/22) dini hari WIB.

Ini akan jadi laga krusial mengingat Munchen harus menghadapi eks bombernya tersebut. Belum lagi, Barcelona juga sedang berada dalam kondisi kuat-kuatnya.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski tetap menjadi predator ganas meski sudah pindah klub. Di Barcelona, ia sudah mencatatkan sembilan gol dari total 6 penampilannya.

Rinciannya adalah enam gol di lima penampilannya di ajang LaLiga 2022-2023 dan tiga gol dari satu penampilannya di pentas Liga Champions musim ini. 

Belum lagi, raihan dua assist-nya membuat striker asal Polandia tersebut tetap menjadi momok menakutkan bagi tiap kiper lawan-lawannya.

Jelas itu bukanlah raihan sembarangan mengingat dirinya sudah berusia 34 tahun. Ia membuktikan bahwa dirinya tetap menjadi mesin gol bagi klub yang dibelanya.

Melihat statistik tersebut, Munchen mengaku tidak gentar saat harus bertemu Barcelona di laga kedua Grup C Liga Champions 2022-2023 pada lusa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Munchen. "Kami telah diperingatkannya," katanya dikutip dari Sportstar.

"Khawatir? Saya tidak. Kami harus mengubah dua, bahkan tiga strategi untuk melawannya. Barcelona punya pemain top dan memainkan permainan bagus."