Liga Indonesia

Liga 1: Cuma Menang Tipis, Bek Persija Akui Pertahanan Barito Putera Sangat Kokoh

Senin, 12 September 2022 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persis Solo, Samsul Arif dijaga ketat oleh Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama (kanan) pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persis Solo, Samsul Arif dijaga ketat oleh Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama (kanan) pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses meraih tiga poin dalam laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka menang 1-0 atas tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Minggu (12/9/22).

Babak pertama laga semalam berakhir imbang tanpa gol. Banyak peluang emas Persija dari Michael Krmencik, Riko Simanjuntak, Rio Fahmi yang berhasil diblok kiper Barito Putera, Adhitya Harlan, dan bek asing, Renan Alves. 

Tim Ibu Kota baru bisa mencetak gol pada menit ke-69. Kremencik tidak menyia-nyiakan assist dari Ricky Cawor yang baru dimainkan di babak kedua. 

Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama, menganggap kemenangan semalam ibarat sebuah pembalasan. Dia pernah berseragam Barito Putera dan mengalahkan timmya saat ini. 

"Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan. Terakhir kali berseragam Barito saya bisa mengalahkan Persija, kali ini saya bisa mengalahkan Barito saat berseragam Persija, jadi saya anggap impas,” ujar Hansamu Yama. 

Pemain kelahiran Mojokerto 27 tahun lalu itu mengapresiasi rekan setim karena sudah bermain dengan baik. Tak lupa, Hansamu juga memuji Barito Putera yang sangat tangguh, terutama babak pertama. 

Hansamu bersyukur, Persija akhirnya mampu mengonversi salah satu peluang menjadi gol. Hal itu membuat seluruh anggota tim merasa lega mengingat mereka temui kebuntuan sepanjang babak pertama. 

“Semua bekerja sangat bagus, terima kasih juga kepada The Jakmania yang sudah datang jauh-jauh ke sini," ujar Hansamu Yama.

"Tidak mudah mengalahkan Barito Putera di kandang. Saya rasa mereka juga bermain bagus, tapi kami lebih baik dari segala lini, sehingga bisa memenangi pertandingan,” lanjutnya.