Liga Indonesia

Liga 2: Sensasi PSIM Yogyakarta, Rekrut Gonzales tapi Lepas Talenta Muda

Senin, 12 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Copyright: © Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta belum berhenti membuat kejutan setelah mendatangkan Cristian Gonzales. Ternyata, Laskar Mataram melepas Serdy Ephyfano ke Karo United.

Transfer Gonzales terbilang mengejutkan bagi PSIM. Meski punya catatan gemilang dengan mengatarkan PSS Sleman dan Rans Nusantara FC promosi ke Liga 1, Gonzales kini tak lagi muda.

Gonzales tercatat sebagai pemain tertua yang masih bermain di Liga Indonesia. Penyerang naturalisasi kelahiran Uruguay tersebut sudah berusia 46 tahun.

Cristian Gonzales bukan saja lebih tua dari rekan-rekannya. Bahkan, suami dari Eva Siregar juga lebih tua dari pelatihnya sendiri, Imran Nahumarury, yang baru berusia 43 tahun.

Ternyata, PSIM masih percaya kepada potensi Gonzales. Yang terbaru, mereka malah melepas salah satu penyerang muda eks Borneo FC, Serdy Ephyfano.

Musim lalu, Serdy mencatatkan enam penampilan bersama Borneo FC di Liga 1 2021-2022. Banyak yang berharap dia akan bersinar bareng PSIM, namun jebolan timnas Indonesia U-19 justru hengkang menjelang penutupan bursa transfer Liga 2.

"Keputusan untuk berpisah dengan Serdy diambil demi kebaikan semua pihak," kata Manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy, Minggu (11/9/22).

Kehadiran Gonzales membuat lini depan PSIM menumpuk. Sebelum Cristian Gonzales datang, tim sudah memiliki Johan Yoga Utama dan Diego Banowo.