Liga Inggris

Liga Inggris Ditunda, Klub Mana yang Dapat Rezeki Nomplok dan Ketiban Sial?

Senin, 12 September 2022 12:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Pertandingan putaran ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022/23 ditiadakan, kemudian klub mana yang akan mendapat rezeki nomplok? Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pertandingan putaran ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022/23 ditiadakan, kemudian klub mana yang akan mendapat rezeki nomplok?

INDOSPORT.COM – Pertandingan putaran ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022/23 ditiadakan, kemudian klub mana yang akan mendapat rezeki nomplok?

Laga pekan ketujuh Liga Inggris musim ini ditunda, sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada usia 96 tahun.

Sehingga, saat ini Inggris sedang mengalami masa-masa berduka, atau bisa disebut period of mourning. Sehingga Liga Inggris memilih menunda pertandingan di akhir pekan ini.

Hal tersebut, tentunya akan menimbulkan dampak negatif, bagi pemain dan pelatih dari beberapa klub di Liga Inggris, Mengingat, jadwal yang padat pada musim ini telah menanti.

Kendati demikian, terdapat beberapa klub yang menerima manfaat, alias rejeki nomplok akibat ditundanya pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris.

Klub yang mendapat rejeki nomplok adalah Chelsea. Pasalnya The Blues baru saja mendatangkan pelatih baru, Graha Potter, setelah memecat Thomas Tuchel karena rentetan hasil buruk.

Praktis penundaan pertandingan pada akhir pekan ini akan menguntungkan eks pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter.

Pasalnya, Potter dianggap telah memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan penyesuaian dan mengenal lebih dekat para pemainnya.

Selain itu, pelatih asal Inggris tersebut juga akan mempunyai persiapan yang lebih panjang, dan fokus dalam matchday kedua Liga Champions 2022/23, melawan RB Salzburg.

Tak hanya Chelsea yang diuntungkan atas penundaan pekan ketujuh Liga Inggris, masih terdapat klub besar lainnya. Namun, terdapat juga klub yang dirugikan atas penundaan ini.