Liga Indonesia

Jalani Instruksi Thomas Doll, Ricky Cawor Sukses Cetak Sejarah Pertama di Persija

Selasa, 13 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Michael Krmencik bersama Ricky Cawor usai mencetak gol ke gawang Barito Putera, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Michael Krmencik bersama Ricky Cawor usai mencetak gol ke gawang Barito Putera, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Pemain muda Ricky Ricardo Cawor berhasil tampil gemilang saat Persija Jakarta berhasil memutus rekor buruk di markas Barito Putera, Selasa (13/09/22).

Tim Macan Kemayoran berhasil memutus tren buruk ketika bermain di markas Barito Putera. Persija akhirnya meraih kemenangan setelah tujuh tahun tidak pernah menang di kandang Barito.

Persija Jakarta berhasil menang saat bertandang ke Barito Putera di pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2022/2023. mereka menang dengan skor tipis 1-0 atas Barito Putera berkat gol tunggal Michael Krmencik.

Namun di balik gol tunggal kemenangan yang dicetak oleh Michael Krmencik, ada andil besar dari aksi yang dilakukan Ricky Cawor.

Ricky Cawor adalah sosok yang memberikan assist kepada Krmencik sehingga mencetak gol. Assist ini pun menjadi assist perdana Ricky Cawor di Liga 1.

Top skor PON 2021 Papua tersebut pun mengaku sangat senang bisa berkontribusi untuk hasil positif yang dicapai skuat Persija.

Selain bisa memberikan assist penentu kemenangan Persija, pemain kelahiran Merauke 24 tahun itu juga bisa menjalankan instruksi pelatih Thomas Doll.

“Sebelum turun ke lapangan saya diminta oleh coach untuk buat peluang dan cetak gol," ucap Ricky Cawor.

"Arahannya hanya itu. Saya senang bisa bantu tim untuk meraih kemenangan di pekan ini,” ucap Cawor.