Liga Champions

Panas, Bintang Viktoria Plzen Sebut Inter Milan Tak Sekuat Barcelona atau Bayern

Selasa, 13 September 2022 17:51 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gelandang tengan Viktoria Plzen merayakan golnya bersama rekan setim Copyright: © Getty Images
Gelandang tengan Viktoria Plzen merayakan golnya bersama rekan setim

INDOSPORT.COM – Jelang laga fase grup Liga Champions kontra Inter Milan, pemain Viktoria Plzen mulai menebar ‘psy war’ dan membandingkan kekuatan lawannya dengan Barcelona atau Bayern Munchen.

Pada laga penyisihan grup kali ini, Inter Milan akan bertandang ke markas Viktoria Plzen di Stadion Doosan Arena, Plzen, Republik Ceko.

Berbicara soal peta kekuatan klub di grup C, gelandang milik Viktoria Plzen, Lukas Kalvach, mengatakan bahwa kekuatan Inter Milan saat ini tidak seperti Barcelona ataupun Bayern Munchen.

Bukan tanpa alasan, gelandang asal Ceko tersebut beralasan bahwa melemahnya kekuatan Inter Milan dikarenakan tidak adanya sosok Lukaku pada skuat Nerrazzuri.

Hal inilah yang membuat Lukas Kalvach menganggap Barcelona ataupun Bayern Munchen sedikit lebih sulit dihadapi dibandingkan Inter Milan.

“Sungguh pertandingan yang sulit, tapi kami bermain di kandang, jadi kami bisa berharap bisa memberikan sesuatu,” kata gelandang Viktoria Plzen, Lukas Kalvach, dikutip dari Sempre Inter.

“Kami bisa berkata bahwa Inter Milan sedikit lebih mudah untuk dilawan daripada tim-tim lain di grup. Tetapi kami harus siap memberikan 100 persen dan memastikan mereka tidak dapat mengembangkan permainan,” imbuhnya.

Meski demikian, Lukas Kalvach menganggap bahwa striker lain milik Inter Milan, Edin Dzeko, akan tetap berbahaya dan menjadi batu sandungan bagi Viktoria Plzen.

“Mereka jelas tidak sekuat (kemarin), karena dia (Lukaku) adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi kemudian ada Dzeko yang juga bisa menyulitkan kami,” katanya.

“Kami melihat bagian akhir dari pertandingan mereka melawan Toro (Torino), ketika mereka mencetak gol. Itu sangat menarik, kekuatan kami bermain di kandang, dan kami berharap karena ini (kekuatan bermain di kandang) dapat mengambil poin,” pungkasnya.