Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Pundi-Pundi Gol Tammy Abraham-Paulo Dybala Mulai Naik

Selasa, 13 September 2022 06:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Italia (Serie A) yang mana pundi-pundi gol duo penyerang AS Roma, Tammy Abraham dan Paulo Dybala, mulai naik.

AS Roma sebelumnya menang tipis 1-2 kala melawat ke kandang Empoli di laga keenam Liga Italia.

Menghadapi tim pesakitan, seperti Empoli, bukan berarti Giallorossi bisa menang dengan mudah. Buktinya tim asuhan Jose Mourinho cukup kesulitan membongkar pertahanan Azzurri.

Berdasarkan statistik pertandingan, Martin Satriano cs lebih unggul mengenai total tembakan yang dilesatkan daripada Chris Smalling dkk.

Ya, Empoli melesatkan 20 tembakan berbanding 13 yang dilakukan oleh AS Roma. Hanya saja, dari tembakan sebanyak itu, tendangan tepat sasaran Azzurri hanya sempat mengancam tiga kali berbanding tujuh kali dengan Giallorossi.

Bahkan, Azzuri lebih menguasai permainan ketimbang skuad besutan Mourinho tersebut yang mana Empoli unggul penguasaan bola 53 persen, sedangkan Roma 47 persen.

Dalam hal akurasi umpan pun Azzuri malah lebih baik yang mana mampu mencatatkan 81 persen, sementara Giallorossi hanya 77 persen.

Kendati demikian, skuad yang mampu mencetak gol lebih banyak tetaplah tim yang bakal membawa pulang tiga poin dan hal itulah yang terjadi pada AS Roma.

Gol AS Roma dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-17. Gol tersebut lantas dibalas oleh Empoli melalui Filippo Bandinelli pada menit ke-43. Gol kemenangan Giallorossi lantas dilesatkan oleh Tammy Abraham pada menit ke-71.

Gol yang dilesatkan Paulo Dybala dan Tammy Abraham tersebut lantas membuat nama mereka kian naik di top skor Liga Italia.