Bola Internasional

5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Curi Perhatian di Kualifikasi Piala Asia U-20: Ada Sang Debutan

Rabu, 14 September 2022 10:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang siap curi perhatian di laga perdana grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kampanyenya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 saat menghadapi Timor Leste, Rabu (14/09/22) malam WIB.

Laga melawan Timor Leste ini menjadi laga pembuka bagi skuad Garuda Nusantara untuk bisa memuluskan jalan ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Shin Tae-yong yang memang mematok target bagi anak asuhnya untuk lolos ke ajang tersebut.

“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong pun pede anak asuhnya bisa meraih kemenangan di laga perdana nanti melawan Timor Leste. Apalagi, sejarah berpihak kepada Timnas Indonesia U-19.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mewaspadai Timor Leste yang berpotensi memberikan kejutan, apalagi dengan adanya progress yang ditunjukkan lawannya itu.

“Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar,” lanjutnya.

Dengan demikian, Shin Tae-yong pun diprediksi akan menurunkan para pemain terbaiknya. Hal ini membuat beberapa pemain diyakini akan bersinar di laga kontra Timor Leste dan laga-laga lainnya.

Siapa sajakah pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan mencuri perhatian di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, terutama saat melawan Timor Leste?