Liga Champions

Hasil Liga Champions Viktoria Plzen vs Inter Milan: Nerazzurri Raih Kemenangan Perdana

Rabu, 14 September 2022 03:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Aksi striker Inter Milan, Edin Dzeko di laga kontra Viktoria Plzen di Liga Champions REUTERS/David W Cerny Copyright: © reutersconnect.com
Aksi striker Inter Milan, Edin Dzeko di laga kontra Viktoria Plzen di Liga Champions REUTERS/David W Cerny

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua penyisihan Grup C, kompetisi Liga Champions Eropa musim 2022-2023 antara Viktoria Plzen vs Inter Milan.

Pertandingan Liga Champions antara Viktoria Plzen vs Inter Milan baru saja tersaji di Doosan Arena, Rabu (14/09/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Inter Milan berhasil mempermalukan Viktoria Plzen yang berstatus sebagai tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua gol Nerazzurri dicetak oleh Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Ini menjadi kemenangan perdana bagi pasukan Simone Inzaghi di Liga Champions.

Sebelumnya, klub raksasa Liga Italia ini harus bertekuk lutut di markasa sendiri, setelah dihajar Bayern Munchen dengan skor 0-2 di laga perdana Grup C.

Kemudian bagi Viktoria Plzen, ini menjadi kekalahan kedua mereka di Liga Champions. Klub Republik Ceko tersebut kini bertengger di posisi juru kunci.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan Edin Dzeko dan Joaquin Correa di lini depan, Inter Milan langsung bermain menekan sejak menit awal babak pertama.

Viktoria Plzen yang bermain di depan pendukungnya sendiri harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-20. Edin Dzeko sukses membuka keunggulan setelah memanfaatkan assist dari Joaquin Correa.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah tidak tinggal diam. Pasukan Michal Bilek beberapa kali memberikan ancaman kepada Kenrikh Mkhitaryan dkk.

Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas Viktoria Plzen tetap bertahan.