Liga Champions

Liga Champions: Jelang Kontra Man City, Bintang Dortmund Dibikin Bingung dengan Haaland

Rabu, 14 September 2022 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, jujur tak tahu cara menghentikan penyerang Manchester City, Erling Haaland jelang laga Liga Champions.

Seperti yang diketahui, striker anyar Manchester City, Erling Haaland menjelma bak monster setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini.

Erling Haaland sebenarnya mengawali debut perdananya di laga resmi kala Manchester City bentrok dengan Liverpool di Community Shield.

Diturunkan sejak awal, Haaland justru tampil angin-anginan. Bagaimana tidak? Ia gagal mencetak satu gol pada saat itu.

Selain itu, pria asal Norwegia tersebut membuang-buang peluas emas yang seharusnya bisa dikonversikan gol olehnya.

Berkaca dari kegagalannya mengantarkan Manchester City juara Community Shield, eks pemain Borussia Dortmund tersebut tampaknya kian termotivasi untuk bisa menjawab kepercayaan Pep Guardiola menjadikannya starter.

Hal itu lantas dibuktikannya pada partai pembuka Liga Inggris kontra West Ham United yang mana ia memborong semua gol The Citizens sehingga Man City bisa menang 0-2.

Setelahnya, Haaland tampil kian menggila. Sang pemain mencetak trigol dua kali berturut-turut pada saat bersua Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Trigol yang dicetak Erling Haaland itu membuat Manchester City menang atas Crystal Palace 4-2 dan membantai Nottingham Forest 6-0. Dengan demikian, ia sudah mencetak 12 gol dari 8 laga di seluruh kompetisi.

Kini jelang laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund, Jude Bellingham mengakui ia tidak tahu cara menghentikan Erling Haaland.