Liga Champions

Barcelona Kalah dari Bayern Munchen, Xavi Hernandez: Kami Lebih Baik Kok

Kamis, 15 September 2022 18:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih menyebut tim asuhannya jauh lebih baik dari Bayern Munchen saat keduanya bertemu di ajang Liga Champions.

Pada hari Rabu (14/09/2022) dini hari WIB tadi, Barcelona harus mengakui kekalahan 0-2 di markas Bayern Munchen pada laga kedua Grup C Liga Champions.

Blaugrana sebenarnya berhasil menahan imbang tanpa gol di babak pertama. Namun Bayern Munchen mencetak gol pertama menit ke-50 berkat sontekan Lucas Hernandez.

Yang langsung disusul empat menit kemudian oleh gol Leroy Sane yang menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Seusai pertandingan, Xavi pun langsung menghadiri konferensi pers dengan awak wartawan. Dia ditanyai tentang kekalahan Barcelona.

“Saya dapat bilang bahwa Bayern adalah tim yang sudah terbentuk lama dan solid. Sementara kami, masih baru dan harus banyak belajar,” ngeles Xavi dikutip dari Football Espana.

Xavi juga mengatakan meski begitu, Barcelona sudah membuktikan diri sebagai tim yang jauh lebih baik dari tuan rumah.

“Kami jauh lebih baik dari Bayern di banyak aspek, kami lebih kuat secara fisik dan mendominasi jalannya laga di babak pertama,” jelas Xavi.

“Kami jangan terlalu kecewa, saya sedikit terganggu karena harusnya kami yang menang. Apalagi kami memiliki tujuh peluang emas untuk mencetak gol,” lanjutnya lagi.

Namun, Xavi tetap menegaskan bahwa dia bangga melihat permainan tim asuhannya saat menelan kekalahan di Allianz Arena.