Liga Indonesia

Liga 1: Suporter Ricuh Pasca Laga Persita vs PSIS, Ada yang Dibawa Ambulance

Kamis, 15 September 2022 11:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Aksi tak terpuji dilakukan sejumlah oknum suporter pasca laga Persita Tangerang vs PSIS Semarang dipekan ke-10 Liga 1 Indonesia, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Aksi tak terpuji dilakukan sejumlah oknum suporter pasca laga Persita Tangerang vs PSIS Semarang dipekan ke-10 Liga 1 Indonesia, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM - Aksi tak terpuji dilakukan sejumlah oknum suporter pasca laga Persita Tangerang vs PSIS Semarang dipekan ke-10 Liga 1 Indonesia, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ada keributan antar suporter dari kedua kesebelasan. 

Sesaat setelah laga usai, terlihat ada gesekan antar beberapa oknum suporter Persita dan PSIS. Bahkan, ada yang dibawa ke ambulance untuk dapat perawatan tim medis.

Beruntung, gesekan tak meluas karena berhasil diredam petugas keamanan. Namun, belum diketahui penyebab keributan di pintu tribun selatan Indomilk Arena tersebut. 

Beberapa orang yang diduga jadi biang keributan pun dibawa petugas keamanan. 

Sementara itu, laga tadi sore dimenangkan oleh Persita dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh striker asing, Ramiro Fergonzi pada menit ke-64.

Kemenangan hari ini sekaligus membalaskan dendam Persita. Pasalnya, tim Ungu Barat pernah dibantai PSIS dengan skor 6-1 di ajang Piala Presiden 2022 lalu. 

Pelatih tim Pendekar Cisadane, Alfredo Vera mengatakan timnya bermain ngotot hari ini. Mereka mampu konversi satu peluang jadi gol, meski PSIS bermain sangat disiplin di lini pertahanan. 

"Babak pertama tidak gampang, kami susah dan belum bisa dapat peluang. Babak kedua, pertandingan lebih terbuka walau PSIS main rapi dan bikin kami susah," ujarnya.