Liga Champions

Liga Champions: Bawa PSG Kalahkan Klub Israel, Selebrasi Gol Neymar Jadi Sorotan

Kamis, 15 September 2022 11:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ronen Zvulun
Selebrasi gol Neymar yang berujung kartu kuning jadi kontroversi pada kemenangan Paris Saint-Germain atas klub asal Israel, Maccabi Haifa, di Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Selebrasi gol Neymar yang berujung kartu kuning jadi kontroversi pada kemenangan Paris Saint-Germain atas klub asal Israel, Maccabi Haifa, di Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Selebrasi gol Neymar yang berujung kartu kuning jadi kontroversi pada kemenangan Paris Saint-Germain atas klub asal Israel, Maccabi Haifa, di fase grup Liga Champions 2022-2023.

Pertandingan Grup H Liga Champions 2022-2023 antara Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain baru saja selesai tersaji di Sammy Ofer Stadium pada Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, PSG berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas klub Israel. Tiga gol pasukan Christophe Galtier dicetak oleh Lionel Messi (37’), Kylian Mbappe (69’) dan Neymar Jr (88’).

Sementara Maccabi Haifa hanya bisa membalas satu gol lewat Tjaronn  Chery (24’).

Salah satu gol PSG, yang dicetak oleh Neymar, rupanya menjadi topik pembicaraan di media sosial. Pasalnya, gol ini malah membuat Neymar dijatuhi kartu kuning oleh sang pengadil lapangan.

Beberapa unggahan di Twitter memperlihatkan bahwa Neymar melakukan selebrasi berbau ejekan ke arah suporter Maccabi Haifa setelah dia mencetak gol.

Mantan bintang Barcelona tersebut sendirian menghadap ke arah tribun suporter tuan rumah. Kemudian, Neymar melambaikan kedua tangan di samping telinga yang diarahkan ke penonton.

Selebrasi ini sejatinya cukup dikenali fans PSG karena pemain berusia 30 tahun itu selalu hampir melakukannya usai mencetak gol di kompetisi Ligue 1.

Namun, wasit Daniel Siebert tampaknya tidak suka. Sang wasit justru mengacungkan kartu kuning atas tindakan yang dianggap tidak menghormati kubu tuan rumah.