Liga Indonesia

Susul Kudela, Bomber Asing Persija Jakarta Tinggalkan Indonesia untuk Bela Timnas

Kamis, 15 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf dengan dua bek Persis Solo, yakni Fabiano Beltrame dan Jaimerson da Silva pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf dengan dua bek Persis Solo, yakni Fabiano Beltrame dan Jaimerson da Silva pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain klub Liga 1, Persija Jakarta, yang dipanggil oleh negaranya untuk membela Timnas negaranya dalam agenda FIFA Matchday.

Setelah Ondrej Kudela, kali ini panggilan datang untuk striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. Abdulla Yusuf Helal dipanggil berdasarkan surat dari Asosiasi Sepak Bola Bahrain dengan nomor 236/2022 K/M.

Abdulla Yusuf Helal sama seperti Ondrej Kudela yang juga dipanggil oleh Timnas Republik Ceko. Nantinya Abdulla Yusuf Helal akan bergabung dengan Timnas Bahrain pada 19-27 September 2022.

Rencananya tim asuhan Helios Sousa tersebut akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Cape Verde (23/09/22) dan Panama (27/09/22) di Bahrain National Stadium.

Mendapat panggilan dari Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal mengaku tidak sabar untuk bermain di level teratas sepak bola.

"Saya senang bisa dipanggil kembali ke Timnas, ini membuat saya selalu bermain di level teratas sepak bola," ucap Abdulla Yusuf Helal.

"Saya selalu tertantang untuk bermain melawan pemain-pemain hebat di luar sana," tambah Yusuf.

Kendati tidak memperkuat Persija dalam laga kontra Barito Putera, Yusuf sudah siap untuk membantu Macan Kemayoran dalam meraih kemenangan di pekan ke-10 saat Persija menjamu Madura United.

“Pertandingan kemarin saya absen karena tidak fit, kini saatnya saya membantu Persija untuk meraih kemenangan."

Abdulla Yusuf pun sudah berkomunikasi dengan Thomas Doll terkait pemanggilan dirinya. Dia pun mendapat restu dan akan pergi selepas membela Persija Jakarta melawan Madura United akhir pekan ini.

"Saya juga sudah bicara dengan pelatih, saya diberikan izin oleh pelatih untuk pergi setelah bermain melawan Madura United," beber dia.

Di sisi lain, Yusuf mempunyai target pribadi bersama Persija dan Timnas Bahrain. "Tentu saja saya mempunyai target pribadi. Saya ingin selalu mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Persija dan juga Timnas Bahrain," tutup dia.