Liga Champions

Top Skor Liga Champions: Erling Haaland dan Kylian Mbappe Samai Torehan Robert Lewandowski

Kamis, 15 September 2022 09:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Champions yang mana Erling Haaland dan Kylian Mbappe mampu samai torehan gol Robert Lewandowski.

Dalam laga Liga Champions ini, Paris Saint-Germain dan Manchester City berhasil menjalani laga dengan kemenangan.

Paris Saint-Germain tertinggal lebih dahulu kala melawat ke kandang klub asal Israel, Maccabi Halfa, lewat gol Tjaronn Chery di menit ke-24.

PSG lantas merespons ketertinggalan itu lewat gol penyama kedudukan Lionel Messi di menit ke-37. Lantas, Kylian Mbappe dan Neymar turut menyumbang gol untuk melengkapi kemenangan sang raksasa Liga Prancis.

Gol Kylian Mbappe dicetak pada menit ke-67 dan Neymar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Dengan demikian, PSG memuncaki klasemen Grup H bersama Benfica dengan raihan 6 poin.

Di sisi lain, raksaasa Liga Inggris, Manchester City, juga meraih angka penuh pada saat menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium.

The Citizens awalnya nyaris kalah dalam pertandingan tersebut lantaran Jude Bellingham terlebih dahulu menggetarkan gawang Ederson Moraes pada menit ke-56.

Skuad asuhan Pep Guardiola kemudian merespons dengan membalikkan keadaan lewat gol John Stones pada menit ke-80 dan Erling Haaland pada menit ke-88.

Dengan demikian, Erling Haaland dan Kylian Mbappe menyamai torehan gol Robert Lewandowski saat ini. Perlu diingat bahwa pria asal Polandia tersebut tak mencetak gol saat Barcelona ditumbangkan Bayern Munchen kemarin.