Liga Indonesia

Bikin Lini Depan Bali United Frustasi, Kiper Persis Solo Kembali ke Timnas Indonesia?

Jumat, 16 September 2022 20:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (kanan) berpeluang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Curacao. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (kanan) berpeluang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Curacao.

INDOSPORT.COM - Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, bersyukur timnya bisa meraih kemenangan ketiga di Liga 1 musim ini. Penampilan apiknya pun membuatnya berpeluang dipanggil Timnas Indonesia.

Di luar aksi Ryo Matsumura sebagai pencetak dua gol kemenangan di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/09/22), aksi Riyandi mendapat banyak pujian.

Peluang mutlak Bali United lewat Eber Bessa dan Haudi Abdillah bisa digagalkan dengan jangkauan tangannya. Ia juga turut menggagalkan peluang Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga.

Beberapa kali aksi saves dalam laga melawan Bali United, Kamis (15/09/22), membuatnya menyalip Andritany Ardhiyasa. Riyandi menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga 1 2022/2023.

Namun begitu, Riyandi tak mau disebut sebagai pahlawan tunggal atas kemenangan ini, terutama catatan clean sheet keempat musim ini.

"Pastinya, syukur Alhamdulillah bisa mendapatkan tiga poin, ini bukan saya saja, tapi semua lini, dari tim pelatih, manajemen, pemain, semua kerja keras. Jadi, kita bersyukur bisa memberikan yang terbaik dan hasil maksimal," kata Muhammad Riyandi.

Performa ciamik Riyandi memberi hiburan tersendiri bagi para penonton laga pekan kesepuluh Liga 1 ini.

Selain Riyandi, kiper Bali United, Nadeo Argawinata, juga tampil keren. Ia menggagalkan penalti Alexis Messidoro. Nadeo tak sekadar menggagalkan, tetapi bisa menangkap bola Messidoro.

Aksi Riyandi dan Nadeo memberi bukti bahwa mereka layak mendapat panggilan Timnas Indonesia lagi. Selama ini, Riyandi dan Nadeo memang rutin dipanggil tim Garuda.