Bursa Transfer

Bursa Transfer: Siap-siap Barcelona! Lionel Messi Bakal Kembali ke Camp Nou Pasca Piala Dunia

Jumat, 16 September 2022 00:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Ronen Zvulun
Lionel Messi akan menjadi free agent lagi pada bursa transfer musim panas 2023 dan bisa saja memutuskan pulang ke Barcelona usai Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun) Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Lionel Messi akan menjadi free agent lagi pada bursa transfer musim panas 2023 dan bisa saja memutuskan pulang ke Barcelona usai Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

INDOSPORT.COM - Mimpi klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona untuk kembali bersatu dengan Lionel Messi sepertinya belum pudar bahkan hingga detik ini.

Jika takdir mengizinkan, rencananya Los Cules akan memboyong sang megabintang pulang ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2023.

Bagi Barcelona, sosok Lionel Messi bagaikan dewa agung. Setelah lulus dari La Masia, dengan cepat ia bisa menembus tim utama dan menjadi pusat permainan tim.

Selama lebih dari 15 tahun sebanyak 772 penampilan berbuah 672 gol La Pulga berikan pada sang raksasa Catalonia.

Tidak cuma itu, 10 trofi Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, dan 4 Liga Champions juga sukses Messi persembahkan. Di Barcelona pula lah ia memenangkan ketujuh titel Ballon d'Or miliknya.

Maka dari itu ketika ia dipaksa pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) usai Barcelona mengalami krisis ekonomi parah pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, wajar jika Lionel Messi bersedih.

Ia sama sekali tidak punya niatan untuk hengkang. Tidak heran jika publik berspekulasi jika di masa depan akan ada kesempatan bagi kedua kubu untuk bereuni.

Kebetulan kontrak penyerang kidal Argentina itu bersama PSG akan berakhir pada Juni 2023 nanti. Artinya Messi bisa kembali menjadi free agent dan bebas untuk bergabung secara cuma-cuma dengan siapa saja.

Les Parisiens memang punya opsi untuk memperpanjang durasi masa bakti sang pemain namun hal ini hanya bisa tercapai jika ada persetujuan dari semua yang terkait.