Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: PSM Makassar dan Bali United Gagal Kudeta Puncak

Jumat, 16 September 2022 07:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut update klasemen Liga 1 Indonesia, Jumat (16/09/22), di mana PSM Makassar dan Bali United kompak batal untuk menggeser posisi Madura United dari puncak. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut update klasemen Liga 1 Indonesia, Jumat (16/09/22), di mana PSM Makassar dan Bali United kompak batal untuk menggeser posisi Madura United dari puncak.

INDOSPORT.COM  -  Berikut update klasemen Liga 1 Indonesia, Jumat (16/09/22), di mana PSM Makassar dan Bali United kompak batal untuk menggeser posisi Madura United dari puncak.

Diketahui kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 kembali bergulir, dan saat ini sudah memasuki pekan kesepuluh.

Klasemen Liga 1 juga terus mengalami perubahan setelah menyelesaikan empat pertandingan yang berlangsung Kamis (15/09/22).

Seperti PSM Makassar dan Bali United yang harus batal mengkudeta Madura United dari puncak klasemen Liga 1. Hal itu lantaran kedua tim gagal meraih kemenangan di laga pekan kesepuluh.

PSM Makassar hanya bisa membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1 dengan Dewa United. Sedangkan Bali United secara mengejutkan kandas 0-2 atas Persis Solo.

Alhasil, PSM Makassar dan Bali United sama-sama mengoleksi 21 poin, atau terpaut satu angka dengan Madura United di puncak. PSM Makassar naik ke peringkat kedua dan Bali United turun satu tangga di urutan ketiga.

Sementara di sisi lain, kemenangannya atas Bali United, membuat Persis Solo berhasil keluar dari zona merah alias zona degradasi Liga 1. Persis Solo naik ke peringkat 13 menggusur Persebaya Surabaya.

Apalagi teranyar, Persebaya kembali harus menelan pil pahit kala ditumbangkan Rans Nusantara 1-2 pada pekan kesepuluh Liga 1.

Perubahan klasemen Liga 1 juga terjadi usai Persikabo 1973 menang 2-0 atas PSS Sleman berkat gol bunuh diri dari Tallysson Duarte di menit ke30, dan gol kedua dari Bruno Dybal.

Kemenangan itu membuat Persikabo 1973 menempati urutan ketujuh klasemen Liga 1 dengan raihan 16 poin. Sementara PSS Sleman kesembilan dengan raihan 12 poin.