Bola Internasional

Pertama Kali Dipanggil Shin Tae-yong, Wonderkid PSM Tak Gentar Saingan dengan Pemain Senior

Jumat, 16 September 2022 04:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Pertama kali dipanggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, wonderkid PSM Makassar Ramadhan Sananta mengaku tak gentar bakal singan dengan pemain senior. Copyright: © Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Pertama kali dipanggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, wonderkid PSM Makassar Ramadhan Sananta mengaku tak gentar bakal singan dengan pemain senior.

INDOSPORT.COM - Pertama kali dipanggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, wonderkid PSM Makassar Ramadhan Sananta mengaku tak gentar bakal singan dengan pemain senior.

Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta memang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia untuk laga FIFA match day lawan Curacao. Hal itu telah dikonfirmadi pelatih Juku Eja, Bernando Tavares. 

Sananta akan ikut persiapan untuk dua kali uji coba kontra Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Ini adalah kali pertamanya bergabung ke skuad Garuda. 

Sebelumnya, striker 20 tahun itu sama sekali belum pernah cicipi caps bersama Timnas, baik dikategori kelompok usia sekalipun. 

Sananta mengaku kaget sekaligus bahagia. Dia tak menyangka dapat kesempatan emas dan berjanji akan berikan kemampuan terbaik di Timnas. 

"Alhamdulillah senang sekali, apalagi ini pertama kali saya dipanggil ke timnas. Jadi saya ingin memberikan seratus persen untuk tc nanti," ujarnya. 

Eks pemain Persikabo 1973 itu menyatakan siap bersaing dengan pemain senior di skuat asuhan Shin Tae-yong. Sananta wajib bekerja ketas agar dilirik tim pelatih. 

"Apalagi saya saingan dengan senior, jadi harus kerja krars nanti di tc," tegasnya. 

Lebih lanjut, Sananta menjelaskan dia tidak bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023, meski tahun depan usianya masih 20 tahun ketika kejuaraan itu berlangsung di Indonesia. Regulasi Piala Dunia U-20 2023 menyatakan pemain yang didaftarkan harus maksimal kelahiran 2003. Sedangkan, Sananta lahir pada 27 November 2022. 

"Saya tak bisa ikut Piala Dunia tahun depan karena saya 20 tahun nanti. Yang boleh kan kelahiran 2003," jelasnya.