Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Wolverhampton vs Manchester City: Grealish Buka Puasa, Wolves Kena Bantai

Sabtu, 17 September 2022 20:38 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Wolverhampton Wanderers vs Manchester City, Sabtu (17/09/22), pukul 18.30 WIB.

Bermain di Stadion Molineux, kandang Wolverhampton, Manchester City justru tampil meyakinkan dengan berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup telak 3-0.

Sejak wasit Anthony Taylor meniup peluit tanda laga dimulai, Manchester City pun langsung tancap gas melakukan serangan dan berusaha mencuri gol cepat di babak pertama.

Fans Wolverhampton yang hadir di stadion pun dibuat terdiam dengan gol cepat yang berhasil dilesatkan oleh Jack Grealish saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Berawal dari kerja sama apik Phil Foden dan Kevin De Bruyne dari sisi kanan, Jack Grealish yang menerima umpan silang tersebut berhasil mengonversikannya menjadi gol dan membuat Manchester City unggul 1-0.

Pada menit ke-16, Erling Haaland justru kembali menambah keunggulan The Citizens menjadi 2-0. Berawal dari umpan dari Bernardo Silva, ia langsung berlari dan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis oleh Jose Sa.

Wolverhampton yang tak mau terus berada dalam tekanan pun berusaha bangkit dan mengepung lini pertahanan Manchester City.

Memasuki menit ke-26, Ruben Neves hampir memperkecil keunggulan Manchester City. Namun sayang, tendangan yang dilesatkannya masih melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal Ederson Moraes.

Nasib sial pun harus dialami oleh Wolverhampton pada menit ke-33, setelah Nathan Collins harus diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jack Grealish.

Hingga peluit dibunyikan tanda babak pertama  Wolverhampton Wanderers vs Manchester City berakhir, skor 2-0 bagi keunggulan The Citizens tidak berubah.