Liga Inggris

Jadwal Liga 1 Persija Jakarta vs Madura United: Adu Mekanik demi Puncak Klasemen

Sabtu, 17 September 2022 08:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan jadwal Liga 1 musim 2022/2023 pada hari Sabtu (17/09/22), yaitu Persija Jakarta vs Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija Jakarta berkesempatan melompat ke puncak klasemen jika mampu memenangi laga melawan Madura United pada hari Sabtu (17/09/22).

Memulai musim dengan buruk usai hanya meraih satu kemenangan di empat laga awal, Persija kemudian mampu menemukan performa terbaik mulai pekan ke-5.

Tim promosi, RANS Nusantara FC dipermak dengan skor 3-0, sebelum kemudian membungkam Persita Tangerang dan Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Macan Kemayoran pun mampu memenangi dua laga selanjutnya, melawan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dan teranyar mampu menang tipis 1-0 dari tuan rumah Barito Putera pekan lalu.

Madura United jelas bukan lawan mudah bagi Persija Jakarta, mengingat tim asuhan Fabio Lefundes ini kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 22 poin hasil dari 7 menang dan sekali imbang serta kalah.

Laskar Sape Kerrab pun masih akan mengandalkan legiun asing dari Brasil yang moncer dalam sembilan pekan perdana kompetisi Liga 1.

Hanya saja, Madura United akan dipusingkan dengan absennya Lulinha yang di pertandingan pekan lalu melawan Bhayangkara FC tak main karena cedera.

Namun demikian, Fabio Lefundes masih memiliki pemain cadangan yang mampu tampil bagus untuk Madura United, seperti Beto Goncalves atau Malik Risaldi.

Sementara itu, Persija Jakarta juga akan bermain tanpa pemain muda, seperti Muhammad Ferarri dan Frengky Missa yang tengah membela timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.