Bola Internasional

Jelang Duel Kualifikasi Piala Asia U-20, Media Vietnam Sibuk Ungkit Rekor Buruk Timnas Indonesia

Sabtu, 17 September 2022 17:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Baru-baru ini, penampilan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 kembali disorot oleh media Vietnam. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Baru-baru ini, penampilan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 kembali disorot oleh media Vietnam. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, penampilan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 kembali disorot oleh media Vietnam.

Seperti yang diketahui, Timnas Indoesia U-20 berhasil meraih poin penuh saat mampu mengalahkan Timnas Hongkong dengan skor 5-1.

Saat ini, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama mengantongi poin dan selisih gol yang sama. Hanya saja, Timnas Indonesia berada di peringkat satu karena memiliki jumlah kartu kuning yang lebih sedikit.

Menghadapi Timnas Indonesia pada laga terakhir di Grup F, salah satu media Vietnam, Soha, justru sibuk membahas rekor buruk pertemuan skuad Garuda menghadapi ‘Timnas Vietnam.

Dalam artikel mereka yang berjudul ‘U20 Vietnam – U20 Indonesia: Sejarah di Balik Bintang Emas’, media Vietnam itu menyoroti ketidakmampuan Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam.

Sejak Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia, dirinya belum pernah sekali pun meraih kemenangan atas skuad The Golden Star.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia hanya mampu meraih 2 kali hasil imbang dan 2 kekalahan atas Vietnam.

“Statistik menunjukkan, sejak berkiprah di sepak bola Indonesia hingga saat ini, pelatih Korea itu (Shin Tae-yong) belum pernah mencium bau kemenangan atas sepak bola Vietnam ketika dia seri 2 kali dan kalah ,” kata Soha dalam laporan yang mereka tulis.

Tentu saja, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan jika ingin langsung memastikan tempat di Piala Asia U-20.

Menurut Soha, jika laga Timnas Indonesia vs Vietnam berimbang, maka akan dilakukan adu penalti untuk mengetahui yang layak mendapatkan tiket Piala Asia U-20.