Liga Indonesia

Liga 1: Luis Milla Ungkap Penyebab Persib Kebobolan Dua Gol Saat Taklukkan Barito Putera

Sabtu, 17 September 2022 14:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara soal hasil pertandingan kontra Barito Putera di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara soal hasil pertandingan kontra Barito Putera di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera di pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/09/22).

Meski tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor besar 5-2, Luis Milla menilai ada beberapa catatan yang harus dibenahi olehnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Luis Milla pada pertandingan tersebut, yakni menurunnya permainan dan konsentrasi anak asuhnya di babak kedua. Alhasil, tim lawan bisa memanfaatkannya untuk mencetak dua gol.

Padahal di babak pertama, skuat Maung Bandung tampil luar biasa dengan menguasai jalannya laga dan mencetak empat gol melalui David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1').

"Saya sudah bicara mengenai situasi itu. Bagi saya memang itu sangat mengejutkan, karena di babak pertama kami sudah bermain dengan sangat baik,

"Kami bisa membuat orang-orang, Bobotoh bahagia," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Tapi setelah turun minum kami menurun permainannya, fokus pemain menurun dan kebobolan," ucapnya menambahkan.

Kemenangan lawan Barito Putera ini, menurut Luis Milla sesuai dengan target yang diinginkan, selain itu dia juga puas dan senang dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meski demikian, dari segi penampilan skuat Persib masih banyak yang perlu dibenahi, agar di laga selanjutnya performa tim kebanggaan Bobotoh bisa lebih baik lagi.

"Menurut saya kami harus punya sikap yang bagus, memang tiga poin bisa didapat, tapi tim harus melakukan pembenahan, sikap mereka harus sama seperti babak pertama, dengan intensitas dan fokus yang sama," jelas Luis Milla.