Liga Indonesia

Liga 1: Dikalahkan Arema FC, Persik Kediri Akui Kurang Efektif Soal Peluang

Minggu, 18 September 2022 03:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves membeberkan alasan timnya kalah atas Arema FC di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (17/08/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves membeberkan alasan timnya kalah atas Arema FC di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (17/08/22).

INDOSPOT.COM - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves membeberkan alasan timnya kalah atas Arema FC di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (17/08/22).

Divaldo Alves menyebut jika Macan Putih kurang efektif dalam memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Akibatnya, kata Divaldo Persik Kediri pun dihukum oleh gol Irsyad Maulana.

Persik Kediri sendiri kembali mendapati mimpi buruk dalam laga home menjamu Arema FC pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/22).

Macan Putih gagal mengamankan poin penuh lagi melalui kekalahan tipis dengan skor 0-1. Gol Irsyad Maulana pada menit 80 menjadi penyebabnya.

Divaldo Alves membeberkan alasan timnya kalah atas Arema FC dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur itu.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut menyebut jika Macan Putih kurang efektif dalam memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

Meski kalah, Macan Putih memang memberi perlawanan sengit pada Singo Edan. Sejumlah peluang pun tercipta.

Di antaranya dari Faris Aditama hingga Dany Saputra. Namun buruknya penyelesaian akhir menjadi permasalahan bagi Persik Kediri.

Macan Putih bahkan mampu mencetak gol di paruh kedua melalui Bayu Otto. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran terjadi pelanggaran kepada Maringa yang membuat kiper Arema FC itu terjatuh.

Tak heran jika Divaldo Alves mengeluhkan kurang efektifnya Macan Putih dalam memanfaatkan sejumlah peluang tersebut.