In-depth

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Minggu, 18 September 2022 15:08 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Uji coba antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta U-18. Copyright: © PSSI
Uji coba antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta U-18.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menurunkan kekuatan terbaik menghadapi Vietnam di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan seru tersaji di laga terakhir babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/09/22) malam WIB.

Kedua tim sama-sama berpeluang lolos secara otomatis ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, karena mempunyai poin yang sulit dikejar oleh pesaingnya.

Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan 6 poin.

Perolehan itu didapat Skuad Garuda Nusantara berkat meraih dua kemenangan, menang 4-0 atas Timor Leste dan 5-1 atas Hong Kong.

Vietnam membuntuti di peringkat kedua, dengan 6 poin juga berkat menang 4-0 atas Timor Leste dan 5-1 atas Hong Kong.

Akan tetapi Timnas Indonesia berhak berada di posisi puncak, lantaran jumlah koleksi kartunya sedikit ketimbang Vietnam, setelah poin head to head dan selisih gol serta produktivitas gol sama.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 baru mendapat satu kuning dari dua laga. Sedangkan Vietnam, mereka sudah diganjar tiga kartu kuning dalam dua pertandingan.

Intinya, kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan guna lolos sebagai juara grup dan otomatis menuju Uzbekistan.

Menuju laga ini, pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menaruh respek terhadap Vietnam.

Menurut dia, skuad asuhan Dinh The Nam memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik dibandingkan dua tim lain di Grup F, yakni Timor Leste dan Hong Kong.

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa mengalahkan Vietnam.