Liga Inggris

Bakal Dapat 'Jaminan' Main, Donny van de Beek Siap Pikat Hati Erik ten Hag

Senin, 19 September 2022 21:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, dapat ‘jaminan’ main bulan depan sehingga ia bakal sekali lagi mencoba memikat hati Erik ten Hag.

Sebelumnya, Manchester United akhirnya meraih tiga poin perdananya setelah mengandaskan Sheriff dua gol tanpa balas di Liga Europa.

Erik ten Hag kembali mencoba-coba melakukan eksperimen pada laga tersebut. Untung saja, percobaannya berhasil dalam pertandingan keduanya di Liga Europa musim ini.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu menjadikan Jadon Sancho sebagai penyerang tengah sejak Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan oleh Anthony Elanga.

Selain itu, Tyrell Malacia yang selalu mengisi posisi bek kiri, dimainkan di posisi bek kanan setelah Diogo Dalot digantikan oleh Luke Shaw.

Pelatih berkepala plontos itu mengakui eksperimennya berhasil sebab Sancho akhirnya membuka keunggulan Manchester United atas Sheriff Tiraspol melalui gol indahnya.

“Setelah 10 menit pertama kami menemukan formasi kami, kami (menjadi) lebih aman. Dengan pergantian permainan, kami memiliki beberapa gerakan bagus pada bola di tengah lapangan, kami menjaga bola dan pada saat yang tepat, kami jadi lebih ngegas," tandas Ten Hag.

“Jadon Sancho membuat gol hebat dengan itu, tetapi sebelum kami melakukannya lebih banyak musim ini, dalam gol melawan Arsenal, banyak pemain yang terlibat dalam terciptanya gol,

“Jika kami dapat mempertahankan ini dan mendapatkan lebih banyak kesempatan seperti itu, kami berada dalam jalan yang benar dan itulah yang seharusnya kita lakukan," tutur eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Dengan demikian, Manchester United resmi menutup laga bulan September dengan kemenangan. Sementara itu, ada kabar baik untuk Donny van de Beek bulan depan.

Dikatakan bahwa Donny van de Beek bakal mendapatkan ‘jaminan’ bermain mulai musim depan oleh Erik ten Hag yang mana bakal dimanfaatkan dirinya untuk memperoleh kepercayaan sang pelatih.